Lagi, Kecelakaan Pesawat di negara kita

12:51 PM 0 Comments

Foto : Okezone.com

Kejadian memilukan ini terjadi pada hari kamis lalu. Sebuah pesawat Cassa 212-200 jatuh di hutan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Dalam kecelakaan tersebut, semua kru dan penumpang ditemukan keadaan tewas. Menurut berita yang saya kutip dari laman okezone.com, menurut Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Daryatmo "Kondisi seluruh penumpang tewas, di posisinya masing-masing,"

Pesawat sendiri ditemukan dalam keadaan tersangkut di pepohonan dalam keadaan kondisi pesawat bagian depan hancur, sayap patah dan mesih hancur. Pesawat buatan tahun dan berpenumpang 14 orang (termasuk kru) ini berangkat dari Bandara Polonia, Medan pukul 07.28 kamis lalu.

Untuk proses evakuasi jenazah para korban mengenai kendala dikarenakan selain medan yang berat, cuaca yang kurang kondusif juga mempersulit kinerja BASARNAS dan para personil anggota TNI menjangkau lokasi. Untuk penyebab terjadinya kecelakaan sendiri, KNKT masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Memang sungguh disayangkan kejadian ini terjadi, semoga KNKT dapat segera dapat mengungkapkan terjadinya kecelakaan yang terjadi, untuj keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.


0 komentar: