Magical Drama in EPL Final day

12:44 AM 0 Comments



Fantastis, inilah drama yang terjadi di pertandingan terakhir liga inggris musim 2011-2012. Penentuan sang juara ditentukan sampai 5 menit terakhir !, dan akhirnya yang keluar sebagai juara liga inggris adalah Manchester City yang mampu membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 3-2 atas Queens Park Rangers di masa injury time. Sementara di tempat lain di stadium of light, Manchester United hanya “sempat” merayakan juara dalam waktu 2 menit karena pertandingan antara Manchester United vs Sunderland yang berakhir untuk kemenangan 1-0 untuk Manchester United berakhir lebih dulu dari pertandingan Manchester City vs QPR.

Saya sebagai pendukung Manchester United meskipun kecewa, tapi tetap memberikan selamat kepada manchester city dan seluruh fansnya atas pencapaian ini. Dan poin penting yang dapat diambil dari laga terakhir antara 2 penguasa liga inggris musim ini adalah, sebuah pertandingan yang menghibur, menarik, dan menegangkan yang dapat dijadikan pelajaran buat semua orang, khususnya negara kita patut mencontoh bagaimana pertandingan sepakbola profesional yang dikemas dengan begitu menghibur dengan semangat sportifitas tanpa ada anarki yang berbicara.

Manchester city unggul lebih dulu lewat gol pablo zabaleta pada menit 39 pada babak pertama, skor 1-0 untuk Man City . Pada babak kedua QPR berhasil menyamakan kedudukan melalui Djibril Cisse pada 48 babak kedua setelah memanfaatkan kesalahan bek Joleon Lescott, skor pun imbang 1-1. Pada menit 55, QPR harus bermain dengan 10 pemain karena kapten Joey Barton mendapat kartu merah setelah melanggar Carlos Tevez Pada menit 66, sundulan J. Mackie membawa keunggulan bagi QPR menjadi 1-2 setelah memanfaatkan umpan dari sayap kanan pertahanan Man City. Drama pun terjadi pada masa injury time karena city berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tandukan Edin Dzeko yang memanfaatkan tendangan sepak pojok David Silva pada menit 90+2. Dan Sergio Aguero pun menjadi pahlawan Man City karena berhasil merobek jala Paddy Kenny pada menit 90+4.

Sedangkan laga yang berlangsung di markas Sunderland, Stadium Of Light, Manchester united mencuri kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah melalui gol Wayne Rooney pada menit 20. Para pemain MU dan pendukung MU (termasuk saya dirumah) sempat merasakan “gelar” sudah ditangan, tapi mendapat kabar City berhasil menang membuat pemain, pelatih dan fans MU pun lemas.

Dengan hasil ini Man City akhirnya bisa melepas dahaga juara liga inggris yang mereka dapatkan terakhir kali pada tahun 1968 lalu. But, Man United will be back next season, to become champions again, neighboor !!

berikut adalah beberapa drama yang terjadi yang fotonya saya kutip dari halaman gettyimages.com


Rooney dan Young merayakan gol

Martin O'Neil sempat memberi selamat kepada Fergie ketika pertandingan akan berakhir

Takdir berkata lain, baru 2 menit "merayakan" juara, kabar buruk tiba dimana City menang 3-2 atas QPR
  
Fergie dan para pemain memberi applause kepada fans yang mendukung sampai titik terakhir meskipun gagal juara

Sempat bernyanyi selama pertandingan, namun akhirnya kecewa karena si tentangga juara


Perdebatan Tevez-Barton yang berujung kartu merah Barton menit 55

Tevez merayakan gol Edin Dzeko yang menjadi penyama kedudukan

Drama 5 menit pun berakhir yang berujung juara sang Blue Moon Raising

Sang kapten mengangkat oasis yang baru datang setelah 44 tahun yang lalu
Man City are Champions, but Man United will be back next season to steal the trophy !


0 komentar: