Samsung Galaxy SIII

7:58 PM 0 Comments

Samsung Galaxy SIII


Pekan ini akhirnya samsung merilis smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy SIII. Tentu ini menjadi sebuah jawaban atas semua pertanyaan apakah Samsung akan  merilis smartphone penerus Galacy SII pada acara Samsung Mobile Packed 2012 di London.

Smartphone ini mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dengan AMOLED HD 4.8 inchi touchscreen sehingga untuk tampilannya akan lebih tajam dan jelas. Dilengkapi pula dengan kamera 8 megapixel dibelakang serta 1.9 megapixel di depan. Untuk prosessor sendiri, Samsung Galaxy SIII ditanamkan Exynos Quad-Core 1.4 GHz, dengan kemampuan ini, Galaxy SIII akan dua kali lebih cepat pemrosesan data dari generasi sebelumny dan dapat menghemat energi sampai 20 persen.

Samsung Galaxy SIII terdiri dari dua pilihan warna yaitu pebble blue dan marble white. Selain fitur diatas, Smartphone ini akan disokong fitur S Voice, fitur yang hampir sama dimiliki oleh iPhone 4S yaitu kemampuan handphone untuk melakukan aktivitas melalui perintah suara. Selain itu, terdapat pula penyimpanan online yang dapat menampung data hingga 50 GB. Keunikan lainnya, terdapat sebuah motion recognition dimana ponsel akan mendeteksi mata apabila kita tidak sedang melihat kearah ponsel maka, ponsel akan redup/dalam keadaan sleep mode.

Akhir Mei ini rencananya Samsung Galaxy SIII akan tersedia 145 negara dan 296 operator mobile diseluruh dunia

Dengan banyaknya keunggulan ini, Samsung telah mengirim "sinyal" kepada Apple tentang kemampuan smartphone mereka yang diklaim sebagai yang terbaik dikelasnya. Akankah Samsung Galaxy SIII akan menandingi iPhone 4S ? kita lihat saja nanti sampai Apple akan meluncurkan smartphone berikutnya.

0 komentar: